Wednesday, August 11, 2010

Being Abroad (again)

Ini hari ketiga gw berada di Brunei. Di sebuah wilayah kecil bernama Kuala Belait, bahasa kerennya disini jadi KB (Kei-Bii). Ada disini karena...seperti biasa...kerjaan. My boss asked me lah, so I got to go lah. Berangkat jam 2 dini hari dari kosan, flight jam 4.40 pagi. Meeen, cuman sempat tidur at least 2 jam saja malamnya. Mana begitu sampe malah langsung diantar ke kantor, beuh, langsung kerja. Alhasil, malam pertama disana, tepar dulu, ngebo di kasur hotel.

Brunei, sekilas pandangan gw, sangat kecil. Dari ujung timur, Bandar Seri Begawan, ke ujung barat, Kuala Belait, cuman 1.5 jam naik mobil. Itupun jalannya luruuuuuus doang. Sangat kecil. Tapi nyaman jg untuk tinggal. Rumah2 agak jarang, setiap rumah halamannya sangat luas. Kondisi KB ini mengingatkan gw dgn Balikpapan/Samarinda. So close like home. I like it (gaya Rianti di IMB). Jalan2nya lengang, mobil2 dengan bebas berseliweran dengan kecepatan tinggi. Kayanya almost everybody has a car. Gada gw liat yg naek motor. Dan canggihnya lagi, taksi cuman ada 40 unit di negeri ini (CMIIW). Berarti emang bener, mostly penduduk sini punya mobil. Nothing interesting utk difoto di KB. Cape2in aja gw bawa kamera kesini. Pusat kota/alun2 KB ini paling cuman 3 blok jalan saja. Itupun terdiri dari ruko2, kedai makanan, minimarket, dan hotel. Cuman ada 2 hotel disini, dan dua2nya biasa saja (yah kalo dibandingin Prince Hotel KL tentu kebanting). But it's nice lah. I can handle it.

Seperti KL, kebanyakan pekerja sini orang Indo. Lagu raja, ungu sempat singgah di telinga gw kemaren2. Semalam malah ada orang jawa ngomong "ngapak2" di hp pas gw lagi belanja di minimarket. Heheheeh... TKI meraja disini. Enaknya kita jadi bisa komunikasi kalo mau pesen makan, atau sekedar tanya2 ttg info ini itu.

Makanan sih not a big deal. Karena negara muslim so majority halal food. Lagipula gw jg alhamdulillah bukan orang yg susah/ribet tuk urusan makanan. I can eat any type of cooking as long it's halal, and not "very" bad. Dah 2 malam ini makan masakan india, nasi briyani ayam goreng, lalu mee goreng ayam. Minum, cukup 2 gelas teh O ais alias es teh manis :D

Orang sini mulai puasa besok (12 Ogos), sementara Indonesia puasa hari ini (11 Agust). Sebagai penduduk yg mengikuti pemimpinnya, gw puasa lah hari ini. Dan deng dong, gada kedai buka utk sahur. Seperti yg gw sangka semalam. Untung dah prepare beli mie instan semacam popmie gitu, ama apel sisa welcoming gift dari hotel. Cukup lah buat syarat cukup sahur. Mudah2an besok ada kedai buka, jadi bisa sahur dgn makanan enak dikit. Atau bila tidak, gw beli malem, simpen (meski jadi dingin) baru dimakan pas sahur.

Hopefully, the job finish soon. But lama pun tak apa, argo jalan terus :p

note: Karena blum ada foto ok di Brunei, gw post foto lama di Bali saja ya. Foto diri sendiri, diambilin ama temen, di Tanah Lot, blue hour time.

No comments:

Post a Comment